Juni 13, 2024
Nasional

Pengacara Senior Muhammad Assegaf Tutup Usia

Pengacara senior Mohamad Assegaf. (Foto: Beritasatu.com/JG Photo)

Jakarta, Probuana.com – Berita duka datang dari pengacara senior Muhammad Assegaf. Pengacara yang kerap membela kasus-kasus besar itu, dikabarkan meninggal dunia pukul 12.40 WIB, Selasa (22/6/2021).

Karier moncer Assegaf dimulai saat ia menjadi advokat di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Selama berkarier, ia tak pandang bulu membela kasus. Dirinya pernah menjadi pengacara Soeharto dalam perkara korupsi dan perdata Yayasan Supersemar yang diduga menyeret nama mantan Presiden RI ke 2 itu.

Assegaf juga pernah membela Habib Rizieq Syihab dan Abu Bakar Baasyir. Selain itu, ia pernah menangani perkara dalam kasus pembunuhan Aktivis HAM, Munir. Ia menjadi pembela Pollycarpus yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Munir.

Sederet kasus yang pernah ditangani pengacara kondang ini diantaranya membela mantan Ketua KPK Antasari Azhar, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq, Komjen Susno Duadji, hingga membela seorang warga yang dituduh terlibat tindak pidana terorisme pada tahun 2012 lalu. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *