Juli 18, 2024
Nasional

MUI Jabar Serukan Shalat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Bandung, Probuana.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan masyarakat muslim untuk melaksanakan salat gaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Salat gaib itu dilaksanakan berdasarkan hasil pertemuan pihak keluarga Ridwan Kamil dan MUI Jabar serta laporan pencarian Eril selama lebih sepekan yang belum membuahkan hasil.

“Bapak Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” kata Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafe’i dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis malam (02/06/2022).

Keyakinan keluarga ini berdasarkan hasil laporan terbaru KBRI di Swiss, dimana otoritas di sana telah mengubah status pencarian Eril yang semula berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).

“Maka dengan memperhatikan ketentuan syara’, jenazah harus segera disholatkan,” ujarnya.

Karena hingga kini jenazah Eril belum ditemukan, maka MUI Jabar menghimbau supaya pengurus MUI Kabupaten/Kota di Jawa Barat menyerukan kepada masyarakat muslim di wilayahnya untuk menggelar shalat gaib.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dinyatakan hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare Kota Bern Swiss pada Kamis (26/05/2022) lalu. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *