April 24, 2024
Nasional

Nasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Jakarta, Probuana.com – Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Paloh

Sejumlah elite Partai Nasdem tampak hadir langsung dalam deklarasi ini, Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Syahrul Yasin Limpo, Rachmat Gobel, Ahmad Sahroni.

Anies Baswedan menghadiri langsung pengumuman deklarasi capres 2024 tersebut. Anies tampak duduk di sebelah Surya Paloh didampingi jajaran pengurus DPP Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Anies dengan tegas menerima pinangan Partai Nasdem yang memintanya menjadi capres pada 2024. Akan tetapi, ia meminta izin untuk terlebih dahulu menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga selesai, yakni pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” tegas Anies yang disambut tepuk tangan.

Sebelumnya, Nasdem menyatakan mendukung tiga nama bakal capres berdasarkan hasil Rakernas pada Juni lalu. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *