Juli 20, 2024
Humaniora

Almarhum Mang Oded Tinggalkan Tujuh Orang Anak, Semuanya Hafidz Al Qur’an

Keluarga, kerabat, dan masyarakat mengantar Wali Kota Bandung, H Oded M. Danial ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Lengkong Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10 Desember 2021) malam. (Humas Kota Bandung)

Bandung, Probuana.com –  Kepergian Walikota Bandung Alm. H. Oded Muhammad Danial (Mang Oded) menyisakan duka baik bagi keluarga maupun warga Kota Bandung secara umum.

Di balik duka yang dirasakan, ada sebuah fakta yang luar biasa pada sosok pria yang akrab disapa Mang Oded dan istrinya. Diketahui Mang Oded dan istri dikaruniai tujuh orang anak. Ketujuh anaknya itu adalah penghafal Al Qur’an (Hafidz).

Dilansir Probuana.com dari eramuslim.com, istri Alm Mang Oded Siti Muntamah mengatakan bukan hal yang mudah mendidik ketujuh anaknya menjadi hafidz.

Menurut penuturan Ummi Siti, Ia dengan sang suami berjuang menjadikan anaknya menjadi hafidz dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Sejak masih kecil anak-anaknya sudah dikenalkan dengan Al-Qur’an.

“Peran orang tua sebagai pelukis pertama utama untuk anak-anaknya itu tak tergantikan. Arahan-arahannya harus benar-benar menggambarkan kecintaan kepada Al Qur’an,” tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Kata Ummi Siti, meski semua putrinya penghafal Alquran, tetapi belum semuanya hafal 30 juz. Sampai saat ini, semuanya terus menghafal Al Qur’an yang telah menjadi rutinitas keluarga besar Mang Oded sejak lama. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *