April 22, 2024
Daerah

Masuk Bursa Calon Ketua Peradi Palembang, Antoni Toha Mundur dari Parpol

Calon Ketua DPC Peradi Palembang HM. Antoni Toha, SH., MH. (kiri) saat deklarasi The Real Lawyer, 19 Maret 2021.

Palembang, Probuana.com – Advokat kawakan Sumatera Selatan, HM. Antoni Toha telah resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatera Selatan. Langkah ini diambil penulis buku The Real Lawyer itu untuk fokus dalam ajang pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Palembang.

“Saya secara resmi telah menyatakan mengundurkan diri dari pengurus DPW PKB dan sudah saya serahkan surat pengunduran diri kepada ketua DPW PKB Ramlan Holdan,”kata Antoni Toha melalui pesan singkat.

Antoni mengaku keputusannya mundur dari partainya itu untuk konsentrasi menjadi ketua DPC Peradi Palembang pada Munas mendatang. Selain itu, menurutnya seorang ketua DPC Peradi tidak diperbolehkan menduduki jabatan sebagai pengurus partai politik, untuk itu ia matap untuk mundur.

“Kalau untuk pengurus lain boleh saja, tapi khusus untuk ketua DPC Peradi tidak diperbolehkan,” lanjut Antoni

Pria kelahiran Curup 16 Januari 1961 ini telah bergabung dengan PKB selama 20 tahun. Dirinya berharap PKB menjadi partai yang besar dan menang di pemilu tahun 2024 mendatang.

“Saat ini PKB Sumsel masuk 5 besar dengan meraih 8 kursi di DPRD Provinsi Sumsel. Semoga PKB selalu meraih kemenangan baik di pileg maupun pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” harapnya. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *