April 24, 2024
Daerah

Asrama Ponpes Hidayatullah Habis Terbakar, Bantoria dan BHP Law Firm Salurkan Bantuan

Ust. Havis saat mengajak Tim Bantoria Peduli dan Advokat BHP Law Firm melihat secara langsung sisa bangunan asrama yang hangus terbakar. (Foto: Lusiana)

Banyuasin, Probuana.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan sebagian asrama Pondok Pesantren  (Ponpes) Hidayatullah Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin pada Kamis (26/8/2021) kemarin, menyisakan duka yang cukup besar bagi santri dan pengurus ponpes, termasuk masyarakat secara umum. Tak terkecuali dengan club motor Bantoria dan kantor pengacara BHP Law Firm, lewat program “Bantoria Peduli” club motor itu langsung menghimpun dana, sembako, pakaian, Al-Qur’an hingga alat tulis dari anggotanya yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

“Kami menyampaikan amanah, titipan dari anggota club motor Bantoria dan kantor pengacara BHP Law Firm, semoga dapat meringankan atas musibah ini,” kata H. Bambang Hariyanto Ketua Majelis Syuro Bantoria yang juga Managing Partner BHP Law Firm didampingi Ust. Umar Said dan Ismail Hamka saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Ponpes Hidayatullah, Kamis (2/9/2021).

BACA JUGA: Club Motor Bantoria Kembali Salurkan Paket Sembako Untuk Warga

Sementara itu, Dewan Pengurus Ponpes Hidayatullah Ust. Havis Zakariah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan Bantoria Peduli kepada para santri. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mendatangkan keberkahan untuk semuanya.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih atas bantuan ini, berkah untuk semuanya,” Kata Ust. Havis saat mengajak Tim Bantoria Peduli melihat secara langsung sisa bangunan asrama yang hangus terbakar.

Menurut penuturan Ust. Havis, musibah kebakaran itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB, saat para santri akan melaksanakan sholat dzuhur. Tiba-tiba api muncul dari lantai 2 asrama, seketika itu para santri berhamburan keluar asrama menyelamatkan diri.

Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar. Dugaan sementara arus pendek listrik jadi penyebab kebakaran itu. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *