Juli 21, 2024
Nasional

Besok, Program Coffee And Talk AAI Bandung Digelar Secara Virtual

Bandung, Probuana.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali yang dimulai sejak 3 Juli lalu, berdampak pula pada kegiatan rutin DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung. Program unggulan mereka yakni “AAI Coffee and Talk Batch XIV” digelar secara virtual besok, Jum’at (15/7/2021).

Wenda S. Aluwi, SH., Ketua DPC AAI Bandung mengatakan Coffee and Talk sendiri merupakan program pendidikan berkelanjutan bagi anggota AAI Bandung. Namun untuk bact ke XIV ini, pihaknya sangat senang karena kegiatan tersebut tidak hanya akan diikuti oleh internal AAI Bandung saja, tetapi akan dibuka juga untuk umum.

“Saya senang karena Coffee and Talk Batch XIV ini terbuka untuk umum gitu ya. Karena biasanya hanya diikuti oleh internal AAI secara terbatas. Dengan Narasumber yang luar biasa ini, peserta yang akan berpartisipasi akan sangat beragam,” ungkapnya.

Kali ini pihaknya mengusung tema “Peningkatan Kemahiran Advokat Selaku Kuasa dalam Proses Beracara Arbitrase BANI Atau Arbitrase Ad-Hoc”.

AAI Coffee and Talk Batch XIV ini merupakan sinergi dan tindak lanjut dari MoU antara DPC AAI Bandung, BANI Bandung, dan Universitas Langlangbuana Bandung. Terdapat empat narasumber yang akan memberikan materi pada kegiatan ini yang terdiri dari H. Bambang Hariyanto, SH, MH, FCBArb, FIIArb., seorang Advokat dan Arbiter BANI yang telah menangani beragam sengketa arbitrase di Badan Arbitrase Nasional Indonesia.

Selanjutnya pemateri kedua adalah Dr. H. Jafar Sidik, SH, MH, M. Kn, FCBArb, FIIArb, ia merupakan Arbiter di BANI yang juga merupakan Dosen di Universitas Langlangbuana Bandung. Jafar Sidik juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Institut Arbiter Indonesia dan juga Pengurus di BANI Perwakilan Bandung.

Dari sisi akademisi, ada Dr. Dewi Sulistiyaningsih, SH, MH, yang merupakan Dosen di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan pemateri keempat adalah Dr. H. Asep Rozali, SH, MH, AIIArb. Asep adalah seorang Dosen di Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB), Arbiter, dan Pengurus di BANI Perwakilan Bandung.

Selain empat narasumber tersebut, kegiatan yang akan dibuka oleh Ketua DPC AAI Bandung Wenda S. Aluwi, SH itu, akan menghadirkan H. Kuswara S. Taryono, SH, MH, Ketua Dewan Penasehat AAI dan BANI Bandung, Ir, H. Iing Rochman K, MH, FCBArb, Ketua BANI Bandung, dan Dr. Hj. Siti Anah Kunyati, M. Si, Ketua LPM Universitas Langlangbuana Bandung.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Panitia juga telah menyiapkan E-Sertikat dan sejumlah reward yang menarik bagi peserta. Untuk informasi dan pendaftaran, peserta dapat menghubungi contak person 081931356625 WA (Firdaus) dan 085659676777 WA (Ferdy). (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *