April 21, 2024
Warta CSR

Pemkab Muba Mendapat 16 Ekor Sapi Kurban dari PT Guthrie

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Apriyadi dan CEO PT GPI Region Riau Selatan Sumatera Selatan (RSS) Mohd Amri Baharudin melihat sapi bantuan hewan kurban di lapangan SD swasta PT GPI di Kebun Rantau Panjang Estate. (FOTO : Dinas Kominfo Muba)

Lawang Wetan, Probuana.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menerima bantuan hewan kurban dari PT Guthrie Pecconina Indonesia (PT GPI). Bantuan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Apriyadi dari CEO PT GPI Region Riau Selatan Sumatera Selatan (RSS) Mohd Amri Baharudin di lapangan SD swasta PT GPI di Kebun Rantau Panjang Estate, Kamis, (15/7).

Dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Muba, bantuan hewan kurban dari PT GPI tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Sungai Keruh pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Sekda Muba Apriyadi yang mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex menyampaikan terima kasih kepada PT GPI yang telah berkontribusi dan memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Muba untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian perusahaan serta tetap berkomitmen mendonasikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kebun. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Apriyadi mengharapkan bantuan hewan kurban dari PT GPI bisa ditiru perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Muba. “Kami akan siap mengemban amanah ini untuk didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Muba pada hari raya kurban nanti,” ujarnya.

Sementara itu Region CEO RSS Minamas Plantation Mohd Amri Baharudin, mengatakan, “Walau di tengah pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini tetap berkomitmen melakukan donasi hewan kurban yang merupakan salah satu bukti nyata partisipasi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.”

Amri Baharudin mengharapkan, bantuan hewan kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Pada Idul Adha 1442 H PT GPI menyalurkan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi dengan nilai Rp272.000.000 kepada karyawan masyarakat sekitar di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Menurut Amri Baharudin, “Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat berimbas pada operasional perusahaan dan industri kelapa sawit nasional memang sedang menghadapi tantangan yang cukup berat, namun, hal tersebut tidak menghentikan komitmen perusahaan dalam berbagi dengan sesama pada momen yang baik ini. (mas/rilis)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *