April 22, 2024
Nasional

Fakultas Hukum Unsri Pecahkan Rekor MURI Peluncuran Buku Ilmu Hukum Terbanyak

Senior Manager MURI Triono menyerahkan Piagam Penghargaan Rekor MURI kepada Rektor Universitas Sriwijaya yang diwakili oleh Dekan FH Unsri Dr. Febrian, S.H., M.S., dan Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M. Hum., FCBArb. yang berhasil memecahkan rekor launching buku bidang ilmu hukum terbanyak. (Dok. FH. Unsri)

Palembang, Probuana.com – Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) Palembang, berhasil memecahkan rekor dunia Indonesia launching buku bidang ilmu hukum terbanyak. Jumlah buku yang diluncurkan dan dicatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) adalah sebanyak 55 buah buku.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU. dalam sambutannya mengatakan penulisan buku sangat penting untuk generasi mendatang, apalagi saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi justru membuat banyak orang malas menulis. Anis juga mengapresiasi para penulis buku yang akan dilaunching di FH Tower pada hari ini Kamis (17/6).

“Selamat kepada seluruh penulis yang dalam situasi pandemi covid-19 ini, masih produktif (menulis buku),” Kata Anis yang hadir secara daring.

Triono, Senior Manager MURI berharap kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi, menghasilkan karya dalam segala keterbatasan yang dialami hari ini karena covid-19 agar menjadi semanat bagi semua pihak untuk terus berkarya untuk bangsa.

“Oleh karena itu, izinkan kami dari MURI untuk menyerahkan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia,” ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Bagian Hukum Perdata FH Unsri Dr. M. Syaifuddin, SH., M. Hum., mengatakan buku-buku yang akan dilaunching ini merupakan karya terbaik dari para guru besar dan praktisi yang terus produktif menghasilkan karya-karya terbaiknya sebagai ilmuwan di bidang ilmu hukum.

Selanjutnya Cecep, panggilan M. Syaifuddin, juga menyampaikan terdapat 21 penerbit yang berkontribusi menerbitkan 55 buku itu, beberapa diantaranya adalah penerbit yang terkenal di level nasional seperti Grafindo Persada, Genta Publishing, Mandar Maju, dan Sinar Grafika.

Piagam Penghargaan Rekor MURI tersebut disampaikan langsung oleh Senior Manager MURI Triono kepada Rektor Universitas Sriwijaya yang diwakili oleh Dekan FH Unsri Dr. Febrian, S.H., M.S., dan Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M. Hum., FCBArb.

Pada launching yang digelar secara daring dan luring itu, dihadiri oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., Guru besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H., M.H. dan Prof. Dr. Yohanes Sogar Simamora, S.H., M.Hum.

Juga hadir Guru besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Murzal, SH., MH., dan Ketua Bagian Hukum Perdata  FH Unsri Dr. Muhammad Syaifuddin, SH., M. Hum., serta para guru besar, dosen, dan mahasiswa fakultas hukum Unsri. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *