April 13, 2024
Daerah

Khitanan Masal dan Donor Darah Meriahkan Peresmian Masjid Daarul Jannah dan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobari, M. Pd. (tengah) didampingi Direktur Utama PT. Mutiara Ananda Jatiwangi Dr. H. Jafar Sidik, S.H., M.H., M. Kn., FCBArb., FIIArb., (kanan) dan Komisaris Utama Prof. Dr. H. Juntika Nurihsan, M. Pd., selepas menandatangani prasasti peresmian Masjid Daarul Jannah dan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi. (FOTO: JS)

Majalengka, Probuana.com – Dalam rangka meresmikan Masjid Daarul Jannah dan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi, manajemen PT. Mutiara Ananda Jatiwangi menggelar kegiatan bakti sosial berupa Khitanan dan Donor Darah yang digelar pada Rabu (24/8/2022).

Direktur Utama PT. Mutiara Ananda Jatiwangi Dr. H. Jafar Sidik, S.H., M.H., M. Kn., FCBArb., FIIArb., mengatakan jika pendirian klinik yang diproyeksikan sebagai langkah awal mendirikan rumah sakit itu, berawal dari komitmennya untuk memelihara silaturahmi bersama Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. H. Juntika Nurihsan, M. Pd., saat sama-sama bertugas sebagai Komite Audit PTN bh UPI periode 2015-2021.

“Dalam beberapa kali pertemuan, terbersit ingin membangun Masjid, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Kemudian, terlintas dalam pikiran untuk membangun rumah sakit, poltekes, pondok pesantren berikut asramanya. Alhamdulillah, atas izin Allah SWT. saat ini mimpi kami sebagian telah terwujud,” tutur Jafar dalam acara peresmian Masjid Daarul Jannah dan Gedung Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi, Kamis, (25/08/2022).

Lebih lanjut, Jafar mengungkapkan Masjid Daarul Jannah yang berada di bawah naungan Perkumpulan Mutiara Bunda Jatiwangi dan Bangunan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi yang berada di bawah naungan PT. Mutiara Ananda Jatiwangi kini telah siap untuk digunakan.

Pembangunan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap Program Pemprop Jawa Barat yang mengembangkan kawasan segitiga emas rebana.

Klinik yang berlokasi di Jl. Veteran No. 14 Dusun 04 Desa Sukaraja Wetan, Kec. Jatiwangi. Kab. Majalengka. Propinsi Jawa Barat itu diresmikan oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobari, M. Pd.

Saat ini Klinik Mutiara Ananda telah memiliki sejumlah tenaga kesehatan yang terdiri dari:

  1. Dokter Penanggungjawab: drg. Mutiara Fauzia Nurmawlidina;
  2. Dokter Umum/ Pelaksana: dr. Salas Putri Rahayu
  3. Dokter Gigi / Pelaksana: drg. Trianugrah Nur M.S.
  4. Apoteker: Apt. Rena Aina Ponda, S. Farm.
  5. Tenaga Teknis Kefarmasian: Nurwanti Ade Radita, S. Farm.
  6. Perawat: Ainun Anjani, A. Md. Kep., dan Sella Ika Indriani, A. Md. Kep.
  7. Bidan: Melawati Dewi, A. Md. Keb., dan Dian Miladina, A. Md. Keb.
  8. Ahli Teknologi Laboratorium Medik (dalam proses rekrutmen)
  9. Tenaga Administrasi: Cecep Supriatna.

Di akhir sambutannya, Jafar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang telah berkontribusi, baik dalam pembangunan masjid dan gedung klinik maupun pada panitia yang telah bekerja keras mensukseskan peresmian tersebut.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda beserta jajarannya, Para Kepala Dinas dan semua pihak yang telah membantu. Juga kepada Panitia Pelaksana, yang telah berjibaku mengejar target untuk Acara Peresmian Masjid Daarul Jannah dan Gedung Klinik Mutiara Ananda,” ujarnya.

Dalam acara itu, hadir Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobari, M. MPd., Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M., Kadis Kesehatan Majalengka H. Agus Susanto, S.Sos., MSi., dan Kadis Dukcapil Majalengka H. Ade Saepudin, S.Sos.

Selain itu, hadir pula Kapolresta Majalengka AKBP. Edwin Affandi, Danramil Majalengka Letkol. Danang Bintoro, Pembina Paguyuban Majalengka Kolonel Infanteri Yogi Gunawan, Ketua Paguyuban Sohibul Imam, S.Sos. MAP., Ketua Islamic Tutorial Centre UPI Dr. Edi S., Camat Jatiwangi, Kapolsek, Danramil, Puskesmas, Ketua IDI, IBI, PDGI, PPNI, IAI, Patelki, YPIB, Kepala Desa, Kepala Dusun 04, Para Tokoh Masyarakat, Para Pemegang Saham, Dewan Komisaris, Direksi PT.Mutiara Ananda Jatiwangi, serta Para Tenaga Kesehatan Klinik Mutiara Ananda Jatiwangi. (js/dja).

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *