Juli 17, 2024
Daerah

PKS dan Demokrat Ciamis Bertemu Bahas Koalisi 2024

Ketua DPC Demokrat Ciamis Sofwan Ismail (kedua kiri) bertukar cendramata dengan Ketua DPTD PKS Ciamis Arif Anwar Budiman (kedua kanan) . (Foto: Humas PKS Ciamis)

Ciamis, Probuana.com – Sempat tertunda akibat pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Ciamis beberapa waktu lalu, pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ciamis kembali melakukan agenda safari politiknya ke sejumlah parpol.

Kali ini rombongan yang dipimpin Ketua PKS Ciamis Arif Anwar Budiman itu, menyambangi pengurus DPC Partai Demokrat Ciamis yang berada di Kelurahan Kertasari Ciamis. Rombongan disambut hangat oleh Ketua DPC Demokrat Sofwan Ismail, pada Senin (22/11/2021).

Safari politik yang dibalut silaturahmi kebangsaan itu, diketahui membahas sejumlah hal salah satunya nostalgia saat kedua partai itu berkoalisi memenangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan dalam acara tersebut muncul wacana koalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Banyak hal yang kami perbincangkan, mulai dari kenangan koalisi di pemerintahan dulu zaman SBY, koalisi yang sedang dijalankan di pemerintah Ciamis dan tawaran koalisi yang akan datang,” kata Sekretaris F-PKS DPRD Ciamis H. Uus Rusdiana, SE.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Ciamis, Arif Anwar Budiman mengatakan melalui agenda itu, pihaknya ingin terus menjalin silaturahmi dengan partai politik terkhusus di level Kabupaten Ciamis. Arif mengajak agar saling menjaga silaturahmi dan membangun Ciamis ke arah yang lebih baik.

“Perbedaan dan persaingan dalam Pilkada itu cuma 5 tahun sekali, selebihnya kita bangun silaturahmi,” ujarnya.

Ketua MPD PKS Ciamis Dede Herli memuji mesin partai di tubuh Partai Demokrat. Menurutnya penokohan SBY yang kala itu maju sebagai Calon Presiden di 2004 dan berhasil menang, adalah bentuk keberhasilan Demokrat dalam “pencitraan”.

Dede mengajak Demokrat untuk mengusung kader terbaik dari masing-masing pihak untuk berkompetisi di Pilkada Ciamis 2024 mendatang.

“Selama ini Ciamis belum pernah Bupati dari kader partai politik, selalu berasal dari eks birokrat. Kedepan, kita mengajak mari pemilu 2024 kita usung kader partai menjadi Bupati Ciamis,” ungkap Wakil Ketua DPRD Ciamis itu.

Di sisi lain, tampaknya Demokrat masih malu-malu untuk membahas koalisi 2024 secara terbuka. Namun Ketua DPC Demokrat Ciamis Sofwan Ismail mengaku partainya memiliki banyak kesamaan dengan PKS. Bahkan Sofwan mengajak untuk menjunjung persamaan dan mengesampingkan perbedaan guna mewujudkan kerjasama antar kedua parpol itu.

“Meski masih jauh dari agenda politik, tapi PKS dan Demokrat itu banyak kesamaaan. Secara kenegaraan kita mempunyai tujuan yang sama menjadikan masyarakat yang adil, sejahtera dan demokratis,” pungkasnya. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *