April 24, 2024
Nasional

Agung Wijaya Terpilih Menjadi Ketua Umum KAMDA Peradi 2022-2024

Advokat Muda Agung Putra Wijaya (tengah) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KAMDA periode 2022-2024 lewat Musyawarah Anggota ke-4 di Gedung Aula VVIP STIHPADA Palembang, Sabtu (26/3/2022). (FOTO: Dok. KAMDA)

Palembang, Probuana.com – Komunitas Advokat Muda (KAMDA) Peradi DPC Palembang menggelar Musyawarah Anggota (Musra) ke- IV, Sabtu (26/3/2022) di Gedung Aula VVIP Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang.

Musra kali ini mengusung tema ”Membangun Solidaritas Advokat muda yang Profesional serta Mampu Berdaya saing dalam menghadapi tantangan di Era Digitalisasi”. Apriani, SH selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan terdapat dua agenda besar yang akan diputuskan dalam Musra kali ini, yaitu laporan pertanggungjawaban Benny Murdani, SH MH CHRM ketua KAMDA periode sebelumnya dan pemilihan ketua KAMDA untuk periode 2022-2024.

“Musra IV ini juga bertujuan untuk memilih ketua baru menggantikan ketua demisioner Benny Murdani. Setelah melalui verifikasi, ada 2 nama yang terpilih menjadi calon ketua kamda yaitu Andre Dwiyan Cahyadi, SH MH CHRM dan Agung Putra Wijaya, SH MH CPL,” Kata Apriani didampingi Sekretaris Pelaksana Asutra Ulesko pada media.

Acara dimulai sejak pagi dengan sidang Pleno 1 yaitu membahas rancangan susunan acara, pengesahan susunan acara, rancangan tata tertib Musra, dan memilih pimpinan sidang. Setelah dilakukan pemilihan, ditetapkan 3 nama yang menjadi pimpinan sidang Musra yaitu Martadinata, SH, Eka Damayanti, SH dan Apriansyah SH.

Selanjutnya dalam Pleno 2, disampaikan laporan pertanggung jawaban Ketua KAMDA periode 2020-2022 Benny Murdani SH MH didampingi Sekretaris Andre Dwiyan Cahyadi SH MH CHRM dan Wakil Bendahara Eka Damayanti, SH.

Setelah kedua calon yang telah terverifikasi menyampaikan Visi dan Misi, Agung Putra Wijaya terpilih secara aklamasi menahkodai KAMDA untuk periode dua tahun mendatang. Agung menyampaikan terima kasih atas amanah besar yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen akan membawa KAMDA menuju arah yang lebih baik dan akan mengakomodir seluruh anggota advokat muda yang ada di Sumsel khususnya.

“Program yang sudah ada akan tetap dijalankan sambil melakukan konsolidasi dengan para ketua ketua DPC PERADI Kota/Kabupaten dalam membangun kekuatan dan kaderisasi advokat muda kedepan. Kita juga harus terus bekerja sama dengan berbagai universitas dan lembaga pelatihan profesional untuk penunjang upgrading keilmuan bidang hukum terutama di era digitalisasi saat ini,” paparnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini para pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) baik dari pusat maupun daerah, seperti Dewan Penasihat DPN PERADI yang juga Founder BHP Institute H. Bambang Hariyanto, SH MH FCBArb, Ketua DPC PERADI Palembang DR Azwar Agus SH MH, Korwil DPN Peradi H M Antoni toha ,SH MH, Iswadi Idris SH MH, DR Darmadi Djufri SH MH, dan Prof Dr H Firman Fready Busroh, SH M, Hum CTL.

Azwar Agus dalam sambutannya yang sekaligus membuka Musra mengatakan advokat muda harus jadi pelopor untuk memperhatikan etika dalam segala hal, baik kepada sesama advokat muda, advokat senior, kepada rekan sejawat maupun kepada aparat penegak hukum lainnya.

“Saya berharap kedepannya lebih meningkatkan etika dan saya ucapkan selamat bermusyawarah untuk advokat muda. Dengan mengucap bismillah’hirohman’ nirohim, musyawarah anggota komunitas advokat muda (MUSRA KAMDA) yang ke IV ini resmi kita buka”, ucap Azwar Agus.

Sementara itu, Bambang Hariyanto menuturkan, hari ini merupakan suksesi KAMDA untuk melakukan pembinaan bagi advokat muda. Bambang menekankan para anggota KAMDA untuk tidak pernah berhenti belajar, terutama mendalami bidang Informasi dan Teknologi yang belakangan berkembang pesat.

“Acara ini merupakan wadah bagi advokat untuk belajar manajemen berorganisasi, Saya berharap advokat muda mau terus belajar. Apalagi sekarang era digital, era metaverse. Kawan-kawan advokat harus meningkatkan pengetahuannya di bidang IT,” pungkasnya. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *