Juli 17, 2024
Olahraga

Persija Akhiri Rekor Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Duel pemain kedua kesebelasan dalam Partai big match Persib Bandung vs Persija Jakarta lanjutan seri 3 BRI Liga 1 2021/2022. (foto: simamaung.com)

Bandung, Probuana.com – Klub Persib Bandung akhirnya harus legowo, rekor tak terkalahkan selama mengarungi BRI Liga 1 2021/2022 selesai di tangan seteru abadinya, yakni Persija Jakarta.

Persib Bandung kalah tipis 0-1 dari Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan seri tiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/11) malam WIB.

Sebenarnya Persib sudah menekan sejak menit awal laga. Tendangan bebas Marck Klok mengarah ke tiang dekat Andritany Ardhiyasa, namun bola yang dikatakan Pelatih Persib Robert Albert telah melewati garis, gagal menjadi gol. Wasit Aprisman menilai bola belum masuk ke gawang Persija.

“Saya melihat video gol pertama kami, dan jelas bola sudah melewati garis, tetapi itu tidak dianggap gol. Secara keseluruhan ini menjadi kekecewaan yang besar untuk kami,” kata Robert Albert dalam press conference pasca laga.

Laga berlangsung alot. Kedua tim sama-sama menjaga pertahanan masing-masing. Baru di menit ke-22 Persija mendapat shot on target, tetapi sepakan jarak jauh Novri Setiawan masih mengarah ke pelukan Teja Paku Alam.

Macan Kemayoran akhirnya unggul di injury time babak pertama. Riko Simanjuntak melepaskan crossing ke kotak pertahana Persib Bandung. Marco Simic menyambut bola dengan sundulan yang bersarang di gawang Teja. Alhasil Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Persib bermain lebih agresif. Tembakan keras Beckham Putra dari tepi kotak penalti di menit ke-53 melambung di atas gawang Andrytani. Sepakan mendatar Febri Hariyadi juga masih bisa sukses ditepis Andritany. Jual beli serangan di babak kedua tidak merubah keadaan, Persija menang tipis 0-1 atas Persib hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membawa Persija naik ke urutan 8 dengan 18 poin. Sementara Persib gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen, dan saat ini berada di urutan 2 dengan raihan 25 poin. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *