Juli 26, 2024
Warta CSR

PT Konverta Mitra Abadi Fasilitasi Pelatihan Ketahanan Pangan Penggiat UMKM di Lamsel

Sejumlah pelaku UMKM mengikuti Pelatihan Ketahanan Pangan Kepada Para Penggiat UMKM Se-Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel) yang digagas PT Konverta Mitra Abadi bersama Komunitas UMKM Natar. (Foto: Rini)

Lampung Selatan, Probuana.com – PT Konverta Mitra Abadi bersama Komunitas UMKM Natar memfasilitasi Pelatihan Ketahanan Pangan Kepada Para Penggiat UMKM Se-Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel). Pelatihan yang melibatkan sekitar 50 UMKM itu bertujuan untuk mendukung agar pelaku UMKM naik kelas.

Head Plant PT Konverta Mitra Abadi (PT Konverta), Sunano, S.E., M.M., menyatakan bahwa Pelatihan ini merupakan bagian dari salah satu realisasi Program CSR PT Konverta, sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada Masyarakat penggiat UMKM. Konverta berkomitmen dalam pengembangan dan meningkatkan perekonomian Masyarakat sekitar melalui Usaha Kecil/Menengah sehingga dapat mendorong UMKM bisa Naik Kelas, masyarakat Mandiri dan sejahtera.

“Sebagai Pelaku Usaha di Wilayah Natar, kami memiliki komitmen dengan merealisasika Program CSR yang bisa langsung bermanfaat kepada masyarakat sekitar, salah satunya dalam sektor Pengembang Perekonomian Masyarakat melalui UMKM,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Natar, Ibu Sofiah, S.Ag., dan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi 2, Farida Ariyani, Kepala Desa Negara Ratu Hery Putra S.Pd,I., M.M, Perangkat Desa Negara Ratu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Komunitas UMKM Natar serta Perwakilan Forum CSR Lampung.

Dalam sambutannya, apresiasi disampaikan oleh Camat Natar Kepada PT Konverta Mitra Abadi atas perhatian dan kontribusi nyata terhadap kemajuan UMKM di Wilayah Natar.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada Manajemen PT Konverta atas terselenggaranya kegiatan ini. Sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Natar, dan saya berharap juga kegiatan yang dilakukan oleh PT Konverta yang bekerjasama dengan Komunitas UMKM Natar bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Perusahaan lain. Jika Perusahaan lain memiliki perhatian yang sama, InsyaAllah UMKM di Natar, Perekonomian di Natar benar- benar bisa naik Kelas,” tuturnya.

Pelatihan Ketahanan Pangan ini dibawakan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dalam durasi satu hari penuh. Setelah pelatihan akan dilakukan Ujian kepada Peserta sehinga ada batas Nilai kelulusan dan Peserta akan mendapatkan Sertifikat Pelatihan yang akan menjadi syarat pertama administrasi lanjutan pemenuhan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku. Dari sini produk UMKM bisa memiliki peluang meningkatkan kwalitas produk, berdaya saing meluaskan pasarnya.

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *