Juli 26, 2024
Nasional

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Bandung, Probuana.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern Swiss mengungkapkan bahwa putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril telah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal setelah mengalami keadaan darurat saat berenang.

Jenazah Eril awalnya ditemukan pada Rabu pagi pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB di Bendungan Engehalde di Bern. Kemudian pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril yang dinyatakan hilang sejak dua pekan lalu.

Mendapat kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss untuk membawa jenazah Eril pulang ke tanah air. Dalam akun resminya, Kang Emil mengatakan, jenazah putranya akan diterbangkan ke Indonesia pada hari Minggu dan akan dimakamkan keesokan harinya, Senin (13/6/2022).

“Allahu Akbar! Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan Eril,” ujar Ridwan Kamil.

Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 11.24 waktu setempat. Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, meski pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia.

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *