Juli 26, 2024
Warta CSR

Rayakan HUT RI Ke 76, Apindo Lampung Resmikan CoC Kemerdekaan

Penyerahan bantuan pada komunitas penyandang disabilitas. (dok. Apindo Lampung)

Bandar Lampung, Probuana.com – Dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Negara Indonesia, Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, menyerahkan secara simbolis kepada petugas pengantaran bantuan bagi warga yang membutuhkan, termasuk warga yang berkebutuhan khusus (17/8/21).

Ketua Panitia CoC Mery Destianty, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Program CoC yang telah diluncurkan bulan sebelumnya. CoC Kemerdekaan, memberikan bantuan tidak hanya berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak, namun juga makanan dan buah-buahan untuk panti werda dan panti asuhan serta bantuan obat-obatan dan konsultasi kesehatan.

Selain itu juga dibuka dapur umum CoC yang berlokasi di Dapur Dif_Able PLN Tanjung Karang Lampung ini menyiapkan makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan. Untuk menghindari kerumunan, pemesanan makan disampaikan melalui wa atau telephone satu hari sebelumnya dan  makanan akan di antarkan hingga ke alamat oleh petugas pengantar.

Tenaga yang memasak makanan dan pengantar bantuan berasal dari penyandang disabilitas dan anak-anak panti asuhan yang mempunyai ketrampilan memasak, dengan didampingi sukarelawan dari UMKM kuliner dan rumah makan.

Pada saat memeriksa kesiapan dapur umum, Azwarodi menyampaikan apresiasinya pada DPP APINDO Lampung dan seluruh pendukung kegiatan, termasuk Forum CSR Lampung.

“Saling membantu dalam kondisi saat ini akan mempermudah penanganan dampak pandemic,” ujarnya.

Namun Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung ini juga mengingatkan bahwa tujuan utama yang harus dicapai bersama adalah mengatasi pandemi covid-19, mencegah penularan. Karena itu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan sangatlah penting.

Ary Meizari dalam kesempatan ini berharap program ini dapat tepat guna dan tepat sasaran dalam membantu saudara-saudara kita yg terdampak pandemi. Selain CoC DPP APINDO Lampung sebelumnya juga telah menyalurkan berbagai bantuan untuk untuk Nakes, UMKM dan pekerja serta warga yang terdampak Pandemi Covid.

Memperhatikan kondisi yang ada, penyerahan bantuan ini berlangsung sangat singkat dan hanya dihadiri oleh Kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, Ketua DPP APINDO Lampung didampingi oleh Saptarini (WKU) yang juga merupakan Ketua Forum CSR Lampung,  Adi Susanto (WKU),  Enita Agutri (Kabid Kesos),  Mery Diasti (ketua panitia program COC) dan Dyah Etika mewakili Sahabat Sedekah dan Ikatan Karyawan BI.

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *