April 9, 2024
Olahraga

Bukit Asam Bantu 488 Bola untuk Gerakan Sejuta Bola

Senior Manajer Corporate Sosial Responsibilty (CSR) PTBA Hartono (kiri) menyerahkan bantuan bola kepada Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo (kanan). (FOTO : Humas PTBA)

Palembang, Probuana,com – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk membantu sebanyak 488 bola untuk Gerakan Sejuta Bola di Sumatera Selatan (Sumsel). Bantuan tersebut diserahkan Senior Manajer Corporate Sosial Responsibilty (CSR) PTBA Hartono kepada Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

Dalam siaran pers PTBA menyebutkan, bantuan bola dari BUMN tambang batu bara tersebut sebagai bentuk kepedulian pada pembangunan olah raga sepak bola di Sumsel. Bantuan bola berlogo “Bukit Asam” diserahkan dalam sebuah acara di stadion Bumi Sriwijaya, Jumat sore (30/7).

Hartono yang didampingi Spesialis Hubungan Pemerintah & Media Muda Sugandi Syarief mengatakan, “Sumbangsih dari PTBA kali ini merupakan komitmen dari perusahaan untuk selalu mendukung pemerintah provinsi di bidang olahraga.”

Sebelumnya pada 29 Juni 2020 telah diserahkan 200 bola, pada 30 Juli 2021 diserahkan 288 bola berstandar nasional. “Jadi total keseluruhan bantuan bola yang diberikan PTBA guna mendukung Gerakan Sejuta Bola sebanyak 488 buah,” ujarnya.

Kontribusi Bukit Asam pada pembangunan bidang olahraga di Sumsel melalui program CSR juga telah membantu pembangunan 10 gedung olahraga dan stadion pada  beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel.

Menurut Hartono, bantuan terhadap gerakan sejuta bola sesuai dengan implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persebakbolaan Nasional. “Jadi besar harapan kami kepada para atlet untuk lebih giat berlatih agar menjadi penerus yang membanggakan,” pesannya.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepedulian PTBA terhadap terhadap Gerakan Sejuta Bola di Sumatera Selatan untuk pembinaan pada cabang olahraga sepakbola.

“Bantuan bola dari PTBA kami terima dan nantinya akan digunakan pada saat diselenggarakan kompetisi, dan kepada daerah  yang mengikuti kompetisi akan diberikan bantuan bola. Bola dari PTBA ini akan didistribusikan bergulir ke kabupaten dan kota se-Sumsel,” kata Akhmad Yusuf. (Rilis/ Mas)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *