Juli 17, 2024
Olahraga

Persib Bandung Resmi Rekrut Gelandang Timnas Palestina

Pemain anyar Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid. (Foto: www.instagram.com/persib)

Bandung, Probuana.com – Skuat Persib Bandung secara resmi mengumumkan pemain asing asia yang selama ini dirahasiakan, dia adalah Mohammed Bassim Rashid. Gelandang berusia  25 tahun ini, resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Pangeran Biru pada Kamis (17/6).

Direktur PT Persib Bandung Berbartabat (PBB) Teddy Tjahjono menepis kabar yang mengatakan Rashid hanya trial di Persib. Gelandang Timas Palestina ini kata Teddy, sudah resmi dikontrak Persib selama satu musim dari klub sebelumnya Al-Jeel yang berkompetisi di kasta kedua Liga Saudi Arabia.

“Sudah resmi ini, satu musim plus opsi,” ujar Teddy

Rashid baru-baru ini diturunkan sebagai starter oleh negaranya di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Singapura dan Yaman. Coach Robert berharap pemain berposisi gelandang bertahan ini bisa menikmat dan beradaptasi dengan iklim sepakbola di Indonesia.

“Saya juga berharap dia menikmati kota Bandung, lingkungan tempat tinggalnya,” kata Robert pada Sabtu (19/6) usai latihan di lapangan Inspire Arena Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Mohammed Rashid diboyong skuat Maung Bandung untuk menggantikan posisi kapten Timnas Afghanistan Farshad Noor,  yang didepak Persib ketika bermain di turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“saya juga berharap dia memberikan kontribusi bagi tim, karena posisinya sesuai dengan apa yang kami butuhkan, pemain dengan karakter bertahan yang tangguh, bagus membaca permainan, banyak menutup ruang bagi pemain lain, dan punya gelandang yang mobile,” ungkap Robert. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *