April 22, 2024
Nasional

Kepala Otorita IKN Dilantik Sore Ini, Ternyata Ini Sosoknya

Bambang Susantono. (www.instagram.com/bambangsusantono/)

Jakarta, Probuana.com – Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono, memastikan jika Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Otorita IKN (Ibu Kota Negara) dan Wakilnya pada Kamis (10/3/2022) sore nanti.

Posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe ditunjuk sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Heru juga mengatakan jika acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB,” ujarnya.

Bambang Susantono bukan sosok baru di pemerintahan. Dilansir dari Wikipedia.org, dia pernah menjadi  Plt. Menteri Perhubungan setelah Menteri Perhubungan Evert Ernest Mangindaan mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada masa pemerintahan SBY.

Insinyur lulusan teknik sipil Insitute Teknologi Bandung ini dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi.  Sebelum diangkat sebagai wakil menteri,  ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada tahun 2007-2010.

Bambang menyelesaikan pendidikan doktoralnya pada tahun 2000 dengan meraih gelar doktor di bidang perencanaan infrastruktur Universitas California Barkeley. Saat ini dirinya masih aktif mengajar dan membimbing tesis di UI serta banyak melahirkan gagasan-gagasan terkait infrastruktur yang dimuat diberbagai media. (*)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *