Juli 17, 2024
Daerah

Perkuat Sinergi PERADI-Kampus, Antoni Toha Silaturahmi Ke Perguruan Tinggi

Antoni Toha saat berkunjung ke Universitas Sriwijaya (06/10).

Palembang, Probuana.com – Kandidat Calon Ketua PERADI Palembang DR (C). H.M. Antoni Toha, SH., MH. serius menyiapkan diri untuk memimpin DPC PERADI Palembang. Pihaknya mulai bergerilnya menjalin sinergi dengan melakukan roadshow ke sejumlah Perguruan Tinggi di Palembang.

Bagi pria yang akrab disapa AT ini, membangun networking yang baik dan kerjasama dengan semua pihak terutama Perguruan Tinggi harus tetap berlanjut.

“Selama ini memang telah terjalin hubungan yang baik antara PERADI dan Perguruan Tinggi melalui program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), yang kurikulumnya paduan keterampilan praktek dan teori-teori hukum yang disampaikan oleh praktisi dan akademisi,” kata AT (07/10).

Sinergi PERADI dan Perguruan Tinggi juga dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas Advokat agar mampu menghadapi persaingan global melalui program Pendidikan Berkelanjutan. Dimana program ini tentunya tidak hanya dilaksanakan oleh PERADI, tetapi juga mendapat bobot ilmiah dari Perguruan Tinggi.

Disamping itu, lanjut Antoni, PERADI harus siap mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kantor-kantor anggota PERADI harus siap menjadi tempat belajar, magang, kuliah kerja lapangan dan lain-lain. Selain itu, Advokat-advokat senior siap menjadi tenaga pengajar untuk berbagi ilmu dan pengalaman praktek yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

“jadi kerjasama dan sinergi antara PERADI dan Perguruan Tinggi merupakan suatu keharusan,” ujarnya.

Sejauh ini, Antoni telah melakukan kunjungan ke berbagai Perguruan Tinggi di Palembang, seperti Universitas Sriwijaya, Universitas Palembang, Universitas Sjahyakirti, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda, dan Universitas Muhammadiyah Palemabang, serta beberapa Perguruan Tinggi lainnya. (dja)

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *