April 24, 2024
Nasional

Peradi Buka Pendaftaran Pendidikan dan Ujian Advokat Asing

Ujian Profesi Advokat (UPA) yang rutin digelar Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). (Foto: Istimewa/TribunJakarta.com)

Jakarta, Probuana.com – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI), akan menggelar pendidikan dan ujian Kode Etik Advokat bagi Advokat Asing tahun 2021.

Humas DPN Peradi, Riri Purbasari Dewi mengatakan pendidikan dan ujian kode etik itu dilaksanakan agar para advokat asing yang bekerja di kantor advokat Indonesia mendapatkan rekomendasi dari DPN Peradi.

“Salah satu syarat untuk mendapatkan surat rekomendasi bagi Advokat Asing yang bekerja di kantor Advokat di Indonesia adalah dengan mengikuti pendidikan dan ujian terlebih dahulu,” katanya Kamis (7/10).

Sebagaimana ketentuan Pasal 23 ayat (2) Undang-undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Dimana kantor Advokat dapat mempekerjakan Advokat Asing sebagai karyawan atau tenaga ahli dalam bidang hukum asing atas izin Pemerintah dengan rekomendasi dari Organisasi Advokat.

Rencananya pendidikan akan dilaksanakan pada tangga 6 Desember 2021. Sementara untuk ujian akan digelar pada tanggal 7 Desember 2021 mendatang. Pendaftaran sendiri telah dibuka mulai tanggal 7 Oktober hingga 30 November 2021 melalui Sekretariat Nasional DPN Peradi yang beralamat di Grand Slipi Tower, Lt. 11 Jl. S.  Parman Kav. 22-24, Jakarta Barat 11480, telpon +62 812 8281 8410 (Viena). (dja)

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website resmi Peradi https://www.peradi.or.id/

Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *